Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2019/2020 Semester Ganjil


Semester Ganjil 2019/2020

No. Kegiatan Program
Pendidikan
Akhir Pendaftaran
1. Penerimaan Semester Ganjil   Magister
(Ekonomi Islam, Manajemen, Teknologi Pendidikan, Pendidikan Agama Islam)
31 Agustus 2019
2. Penerimaan Semester Ganjil  Doktor Pendidikan Agama Islam 31 Agustus 2019

Keterangan:
– Jadwal seleksi akan dihubungi oleh masing-masing Staf Program Studi.
– Pengumuman akan diinformasikan melalui website dan akan dihubungi oleh Staf Program Studi.

Persyaratan Registrasi Pendaftaran:
PROGRAM DOKTOR

  • Menyerahkan salinan copy ijazah S1 (1 lembar) dan S2 (3 lembar)  yang telah dilegalisir;
  • Menyerahkan salinan copy transkip nilai S1 (1 lembar) dan S2 (3 lembar)  dengan IPK minimal 3,0 (pada skala 4) yang telah dilegalisir;
  • Menyerahkan salinan copy Ijazah Penyetaraan dari Dikti/Kemenag bagi Lulusan Luar Negeri sebanyak 3 lembar
  • Menyerahkan salinan copy SK dan Sertifikat Akreditasi dari BAN-PT sebanyak 3 rangkap
  • Pas photo berwarna dan terbaru ukuran 2×3 dan 3×4, masing-masing 3 lembar;
  • Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan;
  • Menyerahkan copy KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga) dan Pasport bagi Warga Asing, masing-masing 3 lembar;
  • Menyerahkan surat rekomendasi dari pimpinan atau tokoh masyarakat yang memiliki kualifikasi untuk menilai kompetesi nilai akademik calon mahasiswa, yang telah disediakan pada formulir pendaftaran.;
  • Membuat surat pernyataan sanggup membiayai kuliah selama masa studi (jika ditanggung sendiri);
  • Menyerahkan surat izin dari instansi tempat bekerja;
  • Menyerahkan surat keterangan kesehatan dari dokter yang berwenang;
  • Membayar uang pendaftaran Rp. 600.000,-
  • Berkas diserahkan langsung kesekretariat Sekolah Pascasarjana dalam bentuk hardcopy dan softcopy (email: pascasarjana@uika-bogor.ac.id).

PROGRAM MAGISTER

  • Menyerahkan salinan copy ijazah D4/S1 yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar;
  • Menyerahkan salinan copy transkip nilai D4/S1 yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar;
  • Menyerahkan salinan copy Ijazah Penyetaraan dari Dikti/Kemenag bagi Lulusan Luar Negeri sebanyak 3 lembar
  • Menyerahkan salinan copy SK dan Sertifikat Akreditasi dari BAN-PT sebanyak 3 rangkap
  • Pas photo berwarna dan terbaru ukuran 2×3 dan 3×4, masing-masing 3 lembar;
  • Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan;
  • Menyerahkan copy KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga) dan Pasport bagi Warga Asing, masing-masing 3 lembar;
  • Menyerahkan surat rekomendasi dari pimpinan atau tokoh masyarakat yang memiliki kualifikasi untuk menilai kompetesi nilai akademik calon mahasiswa, yang telah disediakan pada formulir pendaftaran.;
  • Membuat surat pernyataan sanggup membiayai kuliah selama masa studi (jika ditanggung sendiri);
  • Menyerahkan surat izin dari instansi tempat bekerja;
  • Menyerahkan surat keterangan kesehatan dari dokter yang berwenang;
  • Membayar uang pendaftaran Rp. 500.000,-
  • Berkas diserahkan langsung kesekretariat Sekolah Pascasarjana dalam bentuk hardcopy dan softcopy (email: pascasarjana@uika-bogor.ac.id).

KELAS INTERNASIONAL PROGRAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (S2)

  • Menyerahkan salinan copy ijazah D4/S1 yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar;
  • Menyerahkan salinan copy transkip nilai D4/S1 yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar;
  • Menyerahkan salinan copy Ijazah Penyetaraan dari Dikti/Kemenag bagi Lulusan Luar Negeri sebanyak 3 lembar
  • Menyerahkan salinan copy SK dan Sertifikat Akreditasi dari BAN-PT sebanyak 3 rangkap
  • Pas photo berwarna dan terbaru ukuran 2×3 dan 3×4, masing-masing 3 lembar;
  • Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan;
  • Menyerahkan copy KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga) dan Pasport bagi Warga Asing, masing-masing 3 lembar;
  • Menyerahkan surat rekomendasi dari pimpinan atau tokoh masyarakat yang memiliki kualifikasi untuk menilai kompetesi nilai akademik calon mahasiswa, yang telah disediakan pada formulir pendaftaran.;
  • Membuat surat pernyataan sanggup membiayai kuliah selama masa studi (jika ditanggung sendiri);
  • Menyerahkan surat izin dari instansi tempat bekerja;
  • Menyerahkan surat keterangan kesehatan dari dokter yang berwenang;
  • Membayar uang pendaftaran Rp. 500.000,-
  • Berkas diserahkan langsung kesekretariat Sekolah Pascasarjana dalam bentuk hardcopy dan softcopy (email: pascasarjana@uika-bogor.ac.id).

NB: Kelas tersesebut akan dibuka jika memenuhi kuota sebanyak minimal 15 orang mahasiswa

PERSYARATAN MAHASISWA KONVERSI

  • Fotocopy transkip akademik yang di legalisir asli;
  • IPK minimal 3,00;
  • Surat keterangan pindah dari perguruan tinggi asal (asli);
  • Surat keterangan pindah dari kopertis bagi PTS  lintas kopertis;
  • Melampirkan KTM asli beserta fotocopy-nya;
  • Print Out data dari Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT)-DIKTI;
  • Status akreditasi (sertifikat);

MATERI UJIAN MASUK

Untuk tes masuk Program Magister:

  1. Tes Tulis (Essay) dan Tes Potensi Akademik (TPA)
  2. Tes Wawancara (Wawasan Keislaman, Disiplin Keilmuan, dan Finansial)

Untuk tes masuk Program Doktor:

  1. Tes Tulis (Essay) dan Tes Potensi Akademik (TPA)
  2. Tes Wawancara (Wawasan Keislaman, Disiplin Keilmuan, dan Finansial)
  3. Membuat proposal penelitian/disertasi (tema penelitian telah disiapkan oleh prodi);

BIAYA PERKULIAHAN
– Lihat rincian biaya perkuliahan (click disini)

TEMPAT PENDAFTARAN
Di Gedung Sholeh Iskandar (Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor)

TEMPAT PEMBAYARAN

  • Bank BRI Syariah Cab. Bogor No. Rek. 1000323302 a.n. Program Pascasarjana UIKA (kode bank: 422)

NB:
1. Pengumuman hasil tes akan diumumkan melalui website: ppsuika.ac.id / SMS Center
2. Perkuliahan dijadwalkan pada bulan September 2019 (jadwal diambil di masing-masing prodi)
3. Registrasi ulang paling lambat satu pekan setelah pelaksanaan ujian

INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI
Sekolah Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun
Jl. K.H. Sholeh Iskandar Km. 2 Bogor 16162
Telp: 0251-7559354, Fax: 0251-7559354
Email: pascasarjana@uika-bogor.ac.id

Mungkin Anda juga menyukai